music

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sabtu, 29 Juni 2013

KATA-KATA MUTIARA ISLAM TENTANG CINTA

Posted by Unknown On 01.35 0 komentar

KATA-KATA MUTIARA ISLAM TENTANG CINTA

Seperti kita ketahui bersama bahwa islam memiliki tatanan bahasa yang santun dan sangat sopan sekali dalam keseharian kita melakukan syariatnya. Begitu juga kata kata mutiara yang biasa kita dengar, kata mutiara tersebut bisa beraneka ragam dalam fungsinya yaitu untuk menghormati seseorang ataupun sesama islam.

kata kata mutiara islam tentang cinta

Kata kata mutiara buat sahabat juga bisa kita sampaikan dengan gaya islami. Lalu seperti apakah kata kata mutiara islam tentang cinta? Cinta dalam islam adalah cinta yang hakiki, bisa kita artikan cinta kepadaNya, cinta kepada orang tua, cinta kepada seorang kekasih dan cinta kepada alam. Berikut ini adalah kata kata tersebut.

Kata Kata Mutiara Islam Tentang Cinta

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya. Ar Rabi’ bin Anas (Jami’ al ulum wal Hikam, Ibnu Rajab)
Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya. Salman al Farisi (Az Zuhd, Imam Ahmad)
Sebaiknya cinta kepada makhluk, bukankah kita seharusnya lebih mencintai Dia. Lalu mengapa kita mengkhianati kesucian agamaNya.
Cinta manusia adalah sebaik baiknya cinta yang diberikan oleh sang Kholik untuk makhlukNya. Berikan cinta setulus hati jika kita ingin mendapatkan cintaNya.
Engkau berbuat durhaka kepada Allah, padahal engkau mengaku cinta kepada-Nya? Sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus, tentu engkau akan taat kepada-Nya. Karena sesungguhnya, orang yang mencintai itu tentu selalu taat kepada yang ia cintai. A’idh Al-Qorni
Semoga kata kata mutiara islam tentang cinta ini bisa menjadi rujukan anda dalam memberikan cinta sepenuh hati kepada sesama. Kita jalin kehidupan cinta sesuai dengan syariat islam, jaga selalu keindahan agama islam dan letakkan islam agamaku di dalam lubuk hati kita.

0 komentar:

Posting Komentar